• SD KATOLIK RICCI II
  • Respect Integrity Caring Citizenship Initiative

Menjadi Saudara Yang Adil Di Masa Pandemi

Dalam kalender liturgi Gereja, bulan September merupakan Bulan Kitab Suci Nasional. Secara khusus Gereja mengajak umatnya untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan melalui permenungan Kitab Suci.

Sebagai sekolah Katolik, Ricci khususnya SD Katolik Ricci II turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Kami mengharapkan anak - anak memiliki karakter - karakter (kasih) sesuai tuntunan dan ajaran Kitab Suci (Gereja). 

Salah satu kegiatan yang kami lakukan adalah mengadakan webinar dengan tema "Menjadi Saudara Yang Adil Di Masa Pandemi", sesuai dengan tema BKSN tahun ini. Sangat aktual dan kontekstual. Dimana saat ini kita bangsa Indonesia (dan dunia) sedang "berperang" melawan pandemi covid 19. 

Tuhan menciptakan dunia ini baik adanya, kalau sekarang muncul virus corona adalah akibat dari ulah manusia yang tidak mau memelihara ciptaan Tuhan dengan baik. Oleh karena itu Romo Harno mengajak kita semua untuk terlibat dalam pemeliharaan alam semesta dan berlaku adil pada sesama antara lain dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan semakin peduli dengan sesama dan lingkungan.

Pada sesi kedua, Sr. Yovita mengajak kita semua untuk berbelarasa (lebih solider) terhadap sesama di sekitar kita yang membutuhkan, seperti halnya yang dilakukan orang - orang (Markus 2:1 - 12) yang membawa orang lumpuh untuk disembuhkan Yesus. Dan di akhir sesi Suster memberikan quote yang menarik, "Jika Tuhan memberi rejeki lebih, sesungguhnya Ia tidak sedang memintamu membeli lebih... Ia memberimu kesempatan untuk berbagi lebih - Fahd Pahdepie." 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
RICCI FUNFEST 2021

RICCI FunFest (RFF) secara virtual dilaksanakan pada tanggal 11-13 November 2021 RFF diselenggarakan oleh Sekolah Ricci II dan dikhususkan bagi peserta didik SD dalam bentuk lomba Puisi

20/10/2021 21:30 - Oleh - Dilihat 282 kali
Ricci Greetings

Ricci Greetings merupakan kegiatan SD Katolik Ricci II berupa, silent sitting, renungan kitab suci singkat, doa pagi, brain gym, menyanyikan lagu "Indonesia Raya", menyanyikan lagu "Mar

08/09/2020 23:21 - Oleh Ignatius Tono Ismadi, S.Pd - Dilihat 562 kali